Awal Baru

Sejak kasus saya meencuat di tahun 2012, saya belajar banyak dan saya sekarang pecaya bahwa garis hidup manusia ini tidak linear. Misal nya kalau saya seorang dokter maka masa depan saya adalah harus menjadi dokter spesialis, atau kalau saya lulusan teknik arsitektur maka kelak saya harus menjadi seorang arsitektur. Dari babak hidup yang saya alami, saya akhirnya bertemu dangan banyak orang. Most of them hidup dan besar dengan cara yang tidak linear.

Suatu saat di 2016, saya berkesempatan menjadi seorang awardee suatu beasiswa di Indonesia. Walaupun langkah saya melanjutkan sekolah masih terjegal, namun saya mengenal orang – orang baru disana. Seorang teman telah lulus S1 dan menjadi pegawai bank. Di sisi lain, passion dia adalah design. Akhirnya dengan segala pergolakannya, dia memilih menjadi seorang designer busana muslim pria yang saat ini lumayan besar di Indonesia dan beliau ini melanjutkan sekolah di bidang bisnis akhirnya.

Saya juga banyak belajar dengan orang – orang yang hidup di kota ini. Orang bilang kota saya ini adalah kota yang bebas kaena memang akses masuk dan keluar negeri sangat bebas. Disini, saya bertemu dengan mantan PSK yang saat ini sukses menjadi ibu rumah tangga. Dengan pengalaman dan pahit hidup beliau, saat ini dia menjadi seorang ibu yang baik untuk anak anak nya.

Banyak lagi kisah kisah inspiratif yang selalu akan saya pegang untuk menjadi sbeuah motivasi. Saya paham betul bahwa hidup saya tidak akan mudah. Hidup saya tidak akan linear. Tapi saya percaya, semakin kompleks hidup kita, Tuhan memang menyiapkan kita untuk menjadi orang yang besar.

Di saat satu pintu memang tertutup rapat buat kita. Jangan lantas duduk dan menyerah. Tetaplah berjalan sampai kamu menemukan sebuah pintu emas yang terbuka untuk kamu. Sebuah pintu dimana di dalam ruangan tersebut menghargai semua bakat dan kemampuan kamu. TIdak mudak untuk memulai awal baru, namun percayalan bahwa Tuhan selalu bersama kita.

Leave a Reply

