Bias Rahadian Surya : Survivor cyber crime and bullying part 3

PART 3

Penderitaan dari korban cyber crime and bullying memang akan berkelanjutan. Pernah nyaris di DO (drop out) dari pendidikan, hingga harus berurusan dengan pihak kepolisian dan hukum. Yah, itulah lika liku ku saat itu. Alhamdullah, dengan bantuan berberapa guru besar, pihak kepolisian, pengacara dan doa dari segala pihak, badai awal kala itu berlalu. Kala itu, tujuanku hanya ingin lulus.

Berberapa guru guru disanapun tampak terkejut saat namaku dipanggil saat pengumuman mahasiswa yang lulus cum laude. Mungkin pikir mereka saat itu, orang yang mereka anggap hina ini ga bener kuliah nya. Namun, itu manusiawi sih, belum banyak orang di usia mereka yang berpikiran terbuka.

Kembali ke soal dukungan. Aku tidak pernah menyangka kalau dukungan buat ku saat itu sangat banyak. Mulai dari teman teman se angkatan, kakak dan adik kelas, teman teman di luar kampus, dan berberapa dosen termasuk berberapa guru besar. Ternyata kata pepatah itu benar adanya. Siapa Yang Menanam, Dia Yang akan Menuai. Kalau kita berbuat baik, pasti akan banyak tangan yang menolong saat kita kesusahan.

So guys, be nice to everyone..

Cont….

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s